Perbedaan Jam Tangan Daniel Wellington Asli dan KW

Jam tangan Daniel Wellington merupakan jam tangan yang digemari oleh banyak kalangan. Tak hanya anak muda saja, orang tua juga cocok untuk memakai jam ini karena desainnya yang sangat minimalis. Tapi sangat disayangkan sekali karena jam tangan Daniel Wellington yang palsu sudah banyak beredar di pasaran. Namun kalian tidak perlu khawatir karena terdapat perbedaan jam tangan Daniel Wellington Asli dan KW yang sangat mudah untuk kalian bedakan.

Perbedaan Jam Tangan Daniel Wellington Asli dan KW

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara membedakan jam tangan daniel wellington yang asli dan palsu, berikut ini adalah caranya:

1. Harga

perbedaan jam tangan daniel wellington original dan kw

Jangan pernah tergiur dengan harga jam tangan Daniel Wellington yang sangat murah dan jauh dibawah harga pasaran, karena itu sudah pasti bukan original. Harga jam tangan Daniel Wellington original rata-rata dijual dengan harga sekitar 2 juta rupiah. Daripada kalian memaksakan membeli yang kw, lebih baik kalian membeli jam tangan lain dari brand lain yang harganya lebih terjangkau dan sudah pasti keasliannya.

2. Tebal Jam Tangan

cara membedakan jam tangan daniel wellington asli dan kw

Perbedaan jam tangan Daniel Wellington asli dan kw yang paling mencolok adalah dari tingkat ketebalannya. Jam tangan Daniel Wellington asli tingkat ketebalannya hanya 6mm saja, jadi apabila kamu menemukan jam tangan Daniel Wellington yang cukup tebal maka sudah dipastikan itu adalah kw.

Perlu kalian ingat bahwa ciri khas dari jam tangan Daniel Wellington itu adalah ketipisannya, karena Daniel Wellington menggunakan mesin yang berbeda dibandingkan brand lain. Jadi sebelum membeli diperhatikan lagi ya dengan teliti.

3. Nomor Seri dan Logo di Belakang Case

cara membedakan jam tangan daniel wellington asli dan kw

Cara membedakan jam tangan Daniel Wellington asli dan kw yang selanjutnya adalah dengan cara melihat nomor seri dan juga logo di bagian belakangnya. Nomor seri dan logo yang terdapat pada jam tangan Daniel Wellington asli ukirannya sangat rapi, dalam dan bisa kalian raba.

Sedangkan yang palsu nomor seri dan logonya tidak terasa seperti ukiran dan lebih tipis, biasanya nomor seri dan logo tersebut lama kelamaan akan memudar dengan sendirinya sedangkan yang asli tidak akan pernah seperti itu.

4. Jarum Jam

perbedaan jam tangan daniel wellington asli dan palsu

Jam tangan Daniel Wellington yang asli memiliki jarum jam yang sangat khas karena bentuknya yang menyerupai pedang, selain itu jarumnya juga terlihat cukup panjang dan juga tipis. Sedangkan yang palsu, jarumnya terkesan lebih tebal sehingga sangat mudah sekali untuk membedakannya karena cukup terlihat dengan jelas.

5. Bentuk Crown

Cara membedakan jam tangan daniel wellington asli dan kw yang selanjutnya adalah dengan cara memperhatikan bentuk crown nya. Crown jam tangan Daniel Wellington yang asli memiliki bentuk yang sedikit runcing dan juga timbul keatas. Untuk jam tangan Daniel Wellington yang palsu atau KW biasanya bentuknya lebih bulat dan juga terkesan lebih lebar.

6. Posisi dan Warna Logo Daniel Wellington Pada Dial

cara membedakan jam tangan daniel wellington yang asli dan palsu

Perbedaan jam tangan Daniel Wellington asli dan kw yang cukup mencolok adalah dari posisi logonya.  Logo jam tangan Daniel Wellington yang original terletak sejajar dengan angka jam 12, dalam artian sangat presisi ditengah. Untuk tulisan “Daniel Wellington” nya akan selalu sejajar dengan angka 2 dan juga 10. Berbeda dengan yang KW karena terkadang posisinya sedikit kurang ke tengah.

Baca: Perbedaan Jam Analog dan Jam Digital

Selain itu jam tangan Daniel Wellington yang asli selalu menggunakan warna putih untuk background hitam, dan juga menggunakan warna hitam untuk background putih. Sehingga apabila kalian menemukan hal yang janggal dari yang sudah disebutkan, maka bisa dipastikan jam tersebut adalah palsu atau KW.

7. Packaging

Kalian juga bisa membedakan jam tangan Daniel Wellington Original dan palsu dengan cara melihat packaging nya. Jam tangan Daniel Wellington yang asli selalu hadir dengan barcode dan juga manual book. Sehingga apabila kalian tidak menemukan salah satu saja didalam packaging Daniel Wellington setelah kalian membelinya, maka sudah dipastikan bahwa itu adalah KW.

Namun ada juga Daniel Wellington palsu yang memiliki kelengkapan yang sangat lengkap, tapi kalian bisa melihat dari kualitas printing nya. Jam tangan Daniel Wellington yang asli memiliki kualitas packaging dan printing yang sangat bagus, dan juga jelas dibaca. Berbeda dengan yang KW karena terkesan lebih buram dan tidak jernih hasil printing nya.

Demikianlah 7 perbedaan jam tangan Daniel Wellington asli dan kw yang bisa kalian perhatikan. Segeralah lakukan pengecekan ciri-ciri diatas pada jam tangan Daniel Wellington yang baru saja kalian beli, jika kalian membeli di official store secara langsung maka sudah dapat dipastikan bahwa itu adalah asli, namun jika kalian membeli di penjual abal-abal maka kalian harus lebih teliti lagi. Apabila setelah kalian cek ternyata jam tersebut tidak sesuai dengan apa yang dibilang oleh penjual, maka kalian harus segera menghubungi kembali tempat kalian membelinya untuk meminta tanggung jawab mereka.

Leave a Comment