5 Cara Foto Produk Jam Tangan Agar Terlihat Menarik

Beberapa kolektor jam tangan baik itu jam tangan mewah ataupun yang biasa saja pasti ada yang tertarik untuk memotret koleksi jam tangannya lalu kemudian diunggah ke akun sosial media mereka. Masalahnya, masih banyak orang yang belum paham mengenai bagaimana cara foto produk jam tangan dengan benar agar hasilnya terlihat menarik.

Tak hanya kolektor jam tangan saja, para penjual jam tangan juga harus mengetahui cara memotret produk jam tangan mereka agar dapat menarik perhatian para calon pembeli. Jangan pernah berpikir bahwa untuk menghasilkan foto yang menarik, harus menggunakan kamera profesional. Pernyataan tersebut sudah tidak valid lagi, karena sekarang ini kalian tidak perlu menggunakan kamera profesional dan juga peralatan yang mahal untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan.

Kamera yang terdapat pada smartphone kalian sekarang rata-rata sudah memiliki kualitas yang bagus dan itu sudah lebih dari cukup. Hal terpenting agar dapat menghasilkan foto produk jam tangan yang bagus itu bukan berdasarkan peralatan yang kalian gunakan, melainkan dari pengaturan dan juga teknik-teknik pemotretan yang harus kalian perhatikan. Jika kalian sudah penasaran dan tidak sabar ingin belajar, berikut ini adalah cara foto jam tangan yang bisa kalian terapkan secara mudah dan praktis.

Cara Foto Produk Jam Tangan

1. Perhatikan Mode Kamera

memotret jam tangan dengan smartphone

Agar bisa menghasilkan foto yang menarik, jelas dan tidak buram sebaiknya kalian gunakan mode macro pada kamera kalian. Mengapa harus seperti itu? Karena mode macro ini memungkinkan kalian untuk mengambil foto dari jarak dekat dan fokus pada objek yaitu jam tangan kalian.

2. Gunakan Pencahayaan Alami

cara memotret jam tangan

Demi mendapatkan hasil yang memuaskan, kalian harus memanfaatkan pencahayaan alami di tempat kalian memotret jam tangan. Hindari penggunaan lampu flash karena hasil yang didapatkan akan kurang natural. Selain itu kaca atau crystal jam tangan juga dapat memantulkan lampu flash yang membuat hasil dari foto kalian kurang maksimal.

3. Ambil Foto Dari Jarak Dekat

foto rolex

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, jika kalian menggunakan mode macro pada kamera kalian maka sudah pasti kalian harus mengambil foto produk jam tangan dari jarak dekat. Dengan begitu hasil foto akan menampilkan setiap detail yang ada pada jam tangan kalian dengan jelas.

4. Persiapkan Konsep Scene Terlebih Dahulu

tips foto produk jam tangan

Ini merupakan cara foto produk jam tangan agar terlihat menarik yang kami rasa paling efektif. Kalian tidak boleh langung memotret produk jam tangan kalian tanpa konsep, alangkah lebih baiknya apabila kalian menyiapkan konsep scene nya terlebih dahulu. Pikirkan konsep dari berbagai aspek, seperti warna background, objek pendukung, angle dan juga lainnya.

Baca: Cara Membersihkan Jam Tangan Karet

Kalian bisa memanfaatkan barang-barang yang ada disekitar kalian sebagai hiasan atau objek pendukung seperti bunga, buku dan juga tanaman hias. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan tangan kalian sembari memegang jam tangan atau bahkan memakainya, sehingga calon pembeli atau audiens dapat membayangkan bagaimana wujud asli dari jam tangan tersebut.

5. Perlihatkan Nomor Model Jam Tangan

foto jam tangan mewah

Jika kalian melakukan foto produk jam tangan yang bertujuan untuk menjualnya, maka akan lebih baik apabila kalian memperlihatkan nomor modelnya. Nomor model jam tangan biasanya terletak di sisi belakang jam tangan. Untuk beberapa jam tangan mewah seperti Rolex, nomor model terdapat pada dokumen atau sertifikat yang kalian dapatkan pada saat melakukan pembelian.

Itulah dia 5 cara foto produk jam tangan agar terlihat menarik yang bisa kalian terapkan. Apabila kalian menerapkan hal-hal dasar tersebut maka foto jam tangan yang kalian unggah di sosial media akan sangat menarik perhatian orang-orang. Jika kalian adalah penjual jam tangan, maka tingkat kepercayaan calon pembeli juga akan meningkat karena foto produk jam tangan yang kalian sajikan terlihat profesional.

Leave a Comment